Rabu, 17 Oktober 2007

Radio Suaka Ambarawa



Temen-temen, hari Senin (15 Oktober) yang lalu, saya berkesempatan mengunjungi Simon Petrus (Masta 2000) yang melayani di GKMI Pniel-Ambarawa. Dalam pertemuan tersebut, Simon mensharingkan pelayanan radio yang ia mulai sejak Maret 2007 dengan nama Radio Suara Kasih (Suaka), dengan visi "membangun komunitas pembelajar secara holistik yang berfokuskan pada keluarga dengan mengedepankan nilai-nilai kasih, kebenaran, keadilan dan perdamaian".
Radio ini masuk kategori Radio Komunitas, yang jarak siarnya hanya sekitar 2 km. Namun, keberadaannya menjadi berkat bagi orang-orang Kristen di kota Ambarawa.
Radio ini dimulai dengan iman dan berjalan dengan iman. Simon menceritakan kalau awalnya radio ini dimulai dengan modal hanya 250 ribu. Namun, meski, hanya dengan perlengkapan yang sederhana, Simon tetap berusaha untuk mengembangkan materi penyiaran radio ini. Dan, Tuhan menyediakan semua yang ia perlukan.
Saat ini, hanya ada 1 orang tenaga full timer (seorang pemuda yang terbeban dengan pelayanan ini) dan 20 orang tenaga penyiar (amatir) yang tidak digaji, karena tidak adanya dana untuk operasional. Semua murni berjalan dengan konsep pelayanan.
Harapan Simon, ke depan, Tuhan berkenan menyediakan sejumlah dana untuk operasional pelayanan radio ini, khususnya untuk orang-orang yang mendukung pelayanan ini (tenaga full timer dan penyiar).
Kalau teman-teman terbeban untuk mendukung, bisa disalurkan ke rek BCA KCP Ambarawa no rek 3200265491 a.n Agus Wahyudi.

3 komentar:

GKI Blora mengatakan...

Halo Simon. Baru kemarin pas Sincia saya lewat Ambarawa. Sempat dengerin radio Anda. Bagus. Hanya memang kurang kuat ya powernya. Blora juga ada. Ijin penyiaran dari KPI sudah turun? Salam untuk teman2 masta 99. Met melayani. Ponco.

simon 2000 mengatakan...

Hallo juga kak Ponco,
Makasih ya untuk komentarnya, laen kali kalo pas lewat ambarawa jangan hanya dengerin suaka saja, tapi mampir ke studionya juga boleh. Power SuaKa memang masih kecil kak, baru 30 watt. Aturan KPI max 50 watt, tetapi sekarang ini banyak radio komunitas yang diatas 50 watt. yang terdekat dengan ambarawa radio betani salatiga, sekarang tiga bulan yang lalu saja sudah menaikkan sampe 100 watt, ini yang membuat SuaKa semakin "kejepit". Tolong doakan semoga SuaKa dapat menambah powernya. Kami sudah masukkan data ke KPID Jateng. sudah ada tanda terimanya untuk masuk ke verifikasi administrasi.
o ya, tgl 22 juli nanti ada visitasi pengurus alumni jateng ke kudus. Tlg kak Ponco koordinir temen2 yang ada di blora dan cepu untuk datang ke kudus ya kak. Tx. Gbu.

simon 2000 mengatakan...

Hallo boksu Surya....
makacih ya, atas artikel SuaKa ini, sebelumnya saya ga tahu. Baru kemaren saya dikasih tahu sama Yanneke di Papua.
Padahal ambarawa - semarang jauh lebih deket ketimbang ambarawa - papua. he5x....
unutk semua masta 99, SEMANGAT TERUS MELAYANI ya....!